Rekomendasi 10 lagu indonesia yang cocok saat traveling trip to indonesia.

Gambar Wisata Indonesia

Di luar momen mudik, pada bulan-bulan lainnya, orang sering menggunakan kendaraan mereka untuk berpergian jarak jauh, entah itu untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan atau untuk urusan pekerjaan.

Dalam dunia musik, istilah road trip menjadi hal umum di kalangan musisi. Road trip sering dilakukan oleh musisi yang melakukan tur dari satu kota ke kota lain dalam periode waktu yang panjang, yang dikenal sebagai tur musik. Di era 90-an, band-band sering melakukan tur dengan cara road trip, menggunakan mobil atau bus untuk menempuh perjalanan. Meski sekarang ini, tur dengan mobil secara bertahap mulai jarang dilakukan, seiring dengan digunakannya pesawat yang memangkas waktu perjalanan.

Namun demikian, tur dengan road trip jalan darat masih ada dan masih dilakukan oleh beberapa musisi, terutama mereka yang masih dalam tahap awal karier dan ingin menjangkau penggemar mereka di berbagai kota.

Tidak hanya musisi, para penggemar musik pun sering melakukan road trip. Meskipun jumlahnya tidak banyak, terdapat orang-orang yang ingin berpergian untuk menonton festival musik di kota lain dengan cara road trip, baik sendirian dengan transportasi umum atau bersama teman-teman dengan mobil pribadi.

Meskipun road trip tidaklah mudah dilakukan dan memerlukan banyak persiapan, seperti persiapan fisik, logistik, dan lainnya, namun lagu-lagu menjadi teman perjalanan yang penting untuk dinikmati. Menghabiskan berjam-jam di perjalanan akan terasa lebih menyenangkan jika diiringi lagu-lagu favorit di playlist. Bahkan, ada beberapa lagu yang memang memiliki tema khusus dengan perjalanan.

Untuk menyambut arus balik pemudik yang kembali ke Jakarta dari kampung halaman mereka, atau untuk mereka yang berencana bepergian ke luar kota selama long weekend ini, Pophariini memilihkan playlist 10 lagu Indonesia sebagai teman perjalanan yang seru.

1. "Dari Mata" - Jaz


Gambar Band Jaz

Lagu ini memiliki irama yang upbeat dan lirik yang menyenangkan, cocok untuk menyertai perjalanan santai di pantai atau menikmati pemandangan alam.

2. "Rumahku" - Maliq & D'Essentials

Gambar Band Maliq & D'Essentials

Suasana yang hangat dan harmoni dalam lagu ini sangat pas untuk dijadikan teman perjalanan saat menjelajahi kota-kota baru.

3. "Sampai Jumpa" - Endank Soekamti


Gamabar Band Endank Sokamti


Lagu dengan nada optimis ini cocok didengarkan ketika akan berpisah dengan suatu tempat, memberikan kesan penuh semangat untuk melanjutkan perjalanan.


4. "Mimpi" - Anggun


Gambar Musisi Anggun

Suasana yang memikat dan lirik yang indah dalam lagu ini pas untuk melengkapi momen-momen reflektif di perjalanan jauh.

5. "Menghapus Jejak Mu" - Noah Feat Bcl


Gambar Musisi Noah & Bcl

Lagu dengan melodi yang menenangkan, sempurna untuk dinikmati saat menikmati pemandangan malam di suatu tempat.

6. "Yang Terlupakan" - Iwan Fals


Gambar Musisi Iwan Fals

Lagu klasik ini membawa nuansa nostalgia yang sempurna untuk melengkapi momen introspeksi saat berada di perjalanan.


7. "Tak Kan Terganti" - Marcell


Gambar Musisi Marcel


Lagu dengan suasana romantis yang pas untuk didengarkan bersama pasangan saat menikmati momen bersama di perjalanan.


8. "Salam Rindu" - Tipe-X


Gambar Band Tipe-X


Musik yang enerjik dari lagu ini cocok untuk menghidupkan semangat saat melakukan perjalanan jauh atau menghadapi tantangan di perjalanan.


9. "Serenata Jiwa Lara" - Gita Gutawa


Gambar Musisi Gita Gutawa


Suasana yang penuh emosi dalam lagu ini dapat memberikan kedalaman pada pengalaman perjalanan Anda.


10. "Kau Adalah" - Isyana Sarasvati


Gambar Musisi Isyana Sarasvati


Lagu yang manis dan penuh cinta ini sempurna untuk didengarkan saat menikmati momen indah di perjalanan.



Gambar Music Tradisional Indonsia


Dengan mendengarkan lagu-lagu Indonesia yang bermakna ini, perjalanan Anda akan semakin berkesan dan terasa lebih dekat dengan budaya musik tanah air. Nikmatilah setiap langkah perjalanan Anda sambil meresapi melodi dan makna dari lagu-lagu ini.

0 comments:

Post a Comment

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Cari Blog Ini

Powered by Blogger.